Batang lilin Jepang: bagaimana cara mencapai Zen dalam perdagagangan?

Batang lilin Jepang: bagaimana cara mencapai Zen dalam perdagagangan?
5 (100%) 2 vote[s]

Grafik batang lilin adalah bentuk analisis teknis yang paling kuno dan paling populer. Grafik ini ditemukan di abad ke-17 untuk kontrak beras kosong perdagangan: uang ditukar dengan volume kontrak yang ditetapkan dan jangka waktu pengiriman.

Jepang tenggelam dalam budaya pasar: bahkan sapaan tradisionalnya pun “Mokariamakka“, terjemahan yang berarti “Apakah Anda akan menghasilkan profit?

Batang lilin Jepang

3 alasan menyukai batang lilin Jepang:

  1. Metode analisis teknis universal: cocok untuk berinvestasi dan melindungi nilai, dan memperdagangkan saham, pasangan mata uang, berjangka, dan opsi.
  2. Anda tidak boleh melewatkannya. Batang lilin memberikan sinyal pembalikan yang lebih cepat dan lebih akurat dibandingkan grafik batang atau garis, sehingga memerhatikan dan memahaminya lebih mudah.
  3. Teknik ini terus mengalami perbaikan seiring waktu: di belakang analisis batang lilin adalah pengalaman lama selama berabad-abad yang dapat Anda andalkan hari ini.

Prinsip kerja

Satu batang lilin terdiri atas satu tubuh dan bayangan:

  • Tubuh adalah bagian batang lilin yang lebar. Tubuh lilin menyajikan rentang harga antara harga pembukaan dan harga penutupan untuk jangka waktu yang dipilih;
  • Bayangan lilin adalah garis-garis yang ada di atas dan di bawah tubuh batang lilin. Bayangan atas menunjukkan harga maksimum dan bayangan bawah menunjukkan harga minimum.

Batang lilin Jepang 1

Lilin bisa berwarna merah atau hijau:

  • Untuk lilin merah (turun), harga penutupan lebih rendah dari harga pembukaan. Pasar mencerminkan penurunan harga dan tren turun.
  • Untuk lilin hijau (naik), harga penutupan lebih tinggi dari harga pembukaan. Ketika lilin hijau muncul, artinya harga naik dan tren bergerak naik.

Batang lilin Jepang 2

Bentuk lilin apa yang ada di sana?

Pola-pola batang lilin merupakan kombinasi dari batang lilin di grafik. Pola-pola tersebut bisa berupa grafik pembalikan atau kelanjutan tren.

Pola-pola itu diperlukan untuk mengetahui momen yang paling tepat untuk menyimpulkan perdagangan.

“Martil” dan “Manusia menggantung”

Martil” dan “Manusia menggantung” terlihat sama: batang lilin pendek dengan panjang bayangan turun. Tetapi keduanya khusus untuk tren yang berbeda: “martil” muncul pada tren turun, dan “manusia menggantng: pada tren naik. Keduanya menandai bahwa pembalikan dapat terjadi segera.

Batang lilin Jepang 3

Ada banyak pola batang lilin. Mereka memiliki nama-nama puitis dan sangat menarik untuk dipelajari. Kami telah menyiapkan email-email menarik lainnya tentang batang lilin Jepang. Tonton buletin berikutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *